Kunci jawaban Halaman 185 , buku senang belajar matematika kelas 4 | Kumpulan Soal Tematik SD

Thursday 13 January 2022

Kunci jawaban Halaman 185 , buku senang belajar matematika kelas 4

Halo apa kabar adik-adik ...?

Semoga sehat sehat saja ya...!!!!

Masih semangatkan untuk belajarnya...?

Sudah pasti semangatnya ....!!!

 

Baiklah kali ini saya akan membagikan artikel mengenai pelajaran Mate-matika pada bab 6 dengan judul Pengukuran sudut.

Pada kesempat ini saya akan menuliskan sedikit menegnai ide dan pemikiran saya dan mudah-mudahan melaui media ini bisa membantu adik-adik untuk menemukan tempat belajar yang pas selain di sekolah ya.

Namun sebelum kalian meneruskan membaca artikel ini saya Menjelaskan bahwa buku yang saya ambil sebagai media pendukung dan bahan riset, saya ambil buku dengan judul SENANG BELAJAR MATEMATIKA pada kelas 4 sd/mi kurikulum 2013 k13 edisi revisi 2018.

Baiklah adik-adik langsung saja, pada bab 6 dengan judul Pengukuran sudut ada beberapa soal latihan yang harus adik-adik kerjakan untuk itu saya ingin membantu adik-adik untuk menemukan jawaban yang benar atau pas.Berikut saya sedikan kunci jawaban lengkap berserta halamannya.

Setelah melihat dan membaca pada bab 6 dengan judul pengukuran sudut adik adik dimintak untuk menjawab pertayaan pada halaman 185 pada buku SENANG BELAJAR MATEMATIK KELAS 4 SD/MI Kurikulum 2013.



Kunci jawaban Halaman 185 , buku senang belajar matematika kelas 4


 Soal No. 1 :

Tentukan besar sudut di bawah ini!



Jawaban :

a. 100°
b. 20°





Soal No. 2 :

Buatlah gambar garis yang membentuk sudut sebesar berikut.
a. 30°
b. 75°
c. 110°
d. 150°


Jawaban :





Soal No. 3 :

Tentukan besar sudut terkecil yang dibentuk dua jarum
jam pada pukul berikut.

a.  01.00
b.  07.00
c.  03.30
d.  05.30

Jawaban :





Soal No. 4 :

Gambarlah jarum jam pukul berapa sehingga membentuk sudut terkecil

a.  0°
b.  90°
c.  120°
d.  150°


Jawaban :




Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bisa membantu adik- adik yang sedang duduk di kelas 4 SD/MI. Jika ada pertayaan menegenai artikel ini silakan komen dikolom komentar dibawah.















Kunci jawaban Halaman 185 , buku senang belajar matematika kelas 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: muslimah